10 Anggota Brimob di Aceh Keracunan Nasi Bungkus


Browser anda tidak mendukung iFrame
Ilustrasi/detikcom

Aceh Sepuluh anggota Brimob BKO Nusantara asal Palembang yang sedang bertugas di Kompi 4 Brimob Jeleukat Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengalami keracunan selepas menyantap nasi bungkus. Saat ini mereka masih ditangani pihak medis RS setempat secara intensif.

Informasi yang dihimpun detikcom, keracunan itu baru dirasakan dua jam usai makan siang. Dua personel Brimob mengeluh pusing, mual, dan muntah-muntah. Karena khawatir, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara delapan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit secara bergelombang, mulai Minggu (13/5) dari pukul 20.00 WIB hingga Senin dini hari tadi.

Data dari IGD RSCU Meutia, nama-nama yang dirawat adalah Agusairi, Awaludin, John Hendra, Bripka Novri, Azailan, Ramlan, Indra, Albeni, Yosep dan AKP Fakri.

Salah seorang korban, Bripka Novri mengatakan, menu makan siang yang diduga penyebab keracunan adalah ayam, kuah sayur dan minum air galon. Semua disediakan pihak katering. “Selang beberapa jam saya pusing-pusing, mual, diare dan muntah-muntah,” katanya.

Sementara itu, Dokter jaga IRD RSUDCM, dr. Adrian mengatakan, pada saat pasien tiba di rumah sakit, kondisinya sangat lemas. “Pertolongan pertama yang diberikan, kita langsung memberikan cairan tubuh karena kalau terjadi diare pasti cairan tubuh banyak yang hilang maka kami memacu untuk memberikan cairan tubuh,” jelasnya.

Adrian menjelaskan sampel makanan yang dimakan oleh anggota Brimob tersebut telah dibawa ke rumah sakit dan nantinya pihak Dinas Kesehatan akan langsung mengecek makanan tersebut.

Sementara Kabag Ops Polres Lhokseumawe, AKP Prasetyo membenarkan adanya anggota Brimob BKO Nusantara yang bertugas di Kompi 4 Lhokseumawe mengalami keracunan setelah menyantap nasi bungkus. Namun hingga kini, pihaknya belum tahu persisnya apakah nasi bungkus itu dari katering dari luar atau katering dari mako kompi 4 sendiri.

“Saat ini kita sedang menunggu hasil laboratorium RS Cut Mutia setempat,” katanya kepada detikcom.

Brimob BKO Nusantara tiba di Provinsi Aceh pada 18 Maret 2012 lalu. Mereka membantu Polda Aceh dalam mengamankan pelaksanaan Pemilukada 2012 di Aceh yang digelar 9 April lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s