9 Polisi Afghanistan Tewas Ditembak Taliban Saat Tidur


 

Ilustrasi (AFP)
Kabul, Nahas. Sembilan personel Kepolisian Afghanistan tewas terbunuh akibat ditembak militan Taliban ketika tengah tertidur. Diduga ada seorang penyusup di antara polisi tersebut sehingga militan bisa masuk ke dalam pos keamanan mereka.

Saat itu, sekelompok militan bersenjata menyusup masuk ke dalam pos keamanan di Uruzgan yang dihuni oleh 10 orang polisi. Berhasil masuk ke dalam, mereka pun langsung memberondong tembakan ke arah polisi Afghanistan yang tengah tidur.

Tembakan ini menewaskan 9 polisi, sedangkan satu orang polisi lainnya belum diketahui keberadaannya. Diduga, satu orang polisi ini bekerja sama dengan Taliban atau diculik oleh mereka.

“Sembilan orang polisi tewas. Ada 10 orang di dalam pos, kami meyakini bahwa satu orang polisi sengaja menuntun Taliban masuk ke dalam pos dan di saat semua orang tengah tidur, mereka memberondong tembakan dan menewaskan 9 orang polisi,” ujar Kepala Divisi Investigasi Kriminal Kepolisian Afghanistan, Gulab Khan, kepada AFP, Kamis (8/3/2012).

“Orang kesepuluh menghilang dan diyakini dia ikut pergi bersama Taliban usai pembantaian,” imbuhnya.

Secara terpisah, kelompok militan Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di Uruzgan tersebut. Juru bicara Taliban, Yusuf Ahmadi melalui telepon kepada AFP menyatakan, bahwa seorang polisi sengaja mereka culik untuk kemudian dieksekusi mati.

(nvc/nrl)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s