Benarkah nenek moyang kita Indonesia dari tanah Yunan,Cina selatan ?


Secara garis besar saya orang jawa dan saya makin hari makin penasaran kenapa mulai dari kerajinan tangan dan masakan di tanah jawa khususnya Pulau jawa kok hampir persis dengan orang Yunan,Cina Selatan.sekaligus mengingat belajar dari sejarah bangsa kalau Indonesia itu dari Indo-cina benarkah demikian adanya ?? seperti di daerah saya di malang daerah Dinoyo khususnya banyak sekali pabrik Keramik dan pengrajin keramik / gerabah sama persis denagn di daerah Yogya dan Kudus tempat asalnya ortu saya ayah saya yang punya orang jawa.bukankah Keramik itu asli bikinan dari Suku bangsa Yunan,Cina selatan nota bene? terus makanan khas daerah saya yang terkenal bakso malang dan batagor+siomay ini banyak sekali di daerah,tahu+tempe bacem,nasi pecel,tahu campur ,Soto jawa timur dan jawa tengah itu khan juga dari cina selatan ? saya juga menemukan di jawa barat tanah sunda makanannya juga mirip seperti Roti buaya di bandung dan batagor,siomay khas bandung itu dari Cina selatan bukan atau Yunan Sekarang.Roti buaya khan itu roti bikinan orang yunan waktu perayaan imlek ,maaf no SARA secara saya juga campuran bukan 100% asli jawa.ayah Jawa dan ibu Suku Tionghoa dari Singkawang .

Apakah benar suku DI INDONESIA JAWA,BALI,PADANG,DAYAK,MENADO,P ALEMBANG,SUKU BUGIS DSBNYA.kecuali suku NEGRO BALIYEM DSBNYA DI PAPUA

Kalau menurut saya kalau khusus dayak dan menado kuat dominan turunan dari suku bangsa yunan cina saya percaya.sebab saya pernah ke daerah tersebut fisik mereka sama persis dengan orang Cina .suku dayak memiliki kulit kuning putih mengkilat dan mata sipit sama persis dengan orang cina RRC dan menado juga kulit kuning tomat rata-rata mayoritas sama dengan filipina.

ini bukan bersifat sara atau apa tapi pelurusan faksa nenek moyang bangsa indonesia yg sebenarnya.

di sekolah dulu pernah di ajarkan sama guru bahwa nenek moyang bangsa indonesia berasal dari yunnan cina selatan.
maka di sini saya jabar kan:

Permulaan Sejarah Yunnan

221-210 tahun sebelum masehi – Dinasti Qin di China (221-207 sebelum masehi di China), mendirikan pemerintahan tunggal di seluruh wilayah China, menyerbu dan menaklukkan kepangeranan atau kerajaan Thai yang terletak di wilayah yang sekarang disebut Sichuan dan Yunnan,sama dengan Pa dan Ngio.Kerajaan-kerajaan ini digabungkan ke dalam satu kelompok, dipertimbangkan dari leluhur orang-orang Thai terdahulu di bawah pemerintahan China. Sekitar tahun 200 sebelum masehi-angkatan China dinasti Han (206 sebelum masehi-220 sesudah masehi) menyerbu Yunnan untuk menjalain komunikasi tertutup dengan India.

122 tahun sebelum masehi – Kerajaan kecil Aliao dibentuk oleh penduduk proto-Thai di Yunnan dan orang-orang migran proto-Thai dari wilayah terdahulu, yang dibangun oleh proto-Thai tapi kemudian ditaklukkan oleh tentara China. Dalam tingkat itu kecenderungan dibangun pada kelompok suku seperti pada jaman leluhur mereka, orang-orang Thai kemudian pindah menuju ke selatan untuk menghindari tekanan China.Keadaan ini terus berlanjut di abad itu.Orang-orang Thai pada mulanya tidak terlihat ingin melarikan diri dari pemerintahan China sebagai kelompok yang lengkap ataupun sebagai bangsa yang ingin keluar.Penduduk Thai merupakan sisa peninggalan pemerintahan China, menikah dengan orang-orang China, diterima dan akhirnya menjadi bangsa China.

kesimpulannya nenek moyang bangsa indonesia secara tidak langsung adalah bangsa thai.sumber yang pasti :

http://www.bluefame.com/lofiversion/…p/t137092.html

http://www2.kompas.com/kompas-cetak/…ra/1879971.htm.

http://newspaper.pikiran-rakyat.com/…etail&id=46722.

http://www.balebengong.net/kabar-any…eh-putus.html/

Setelah saya berpikir apakah ini nyatakah ? atau tidak ? kalau memang Suku Jawa memang serumpun dengan Suku Ras Tionghoa di Indonesia.kenapa jamannya pak soeharto order baru kita saling bunuh-bunuhan yang tidak jelas.pada saat tahun 1998 gara-gara membenci soeharto yang bermuka mirip sama orang tionghoa bnyk sekali dulu toko-toko kelontong dibakar gila-gilaan di tanah jawa gara-gara politikus serakah dan mencari keuntungan dari dirinya dan kelompoknya sendiri dimusuhi padahal Soeharto dan keluarganya itu orang jateng.banyak Sekali orang jawa yang bermuka hampir mirip kayak orang cina artis-artis kita coba kok bisa gitu.

tanya benarkah nenek moyang suku besar trmsk jawa di Indo berasal dari Yunan,cina no SARA ?

Silahkan DEBAT dengan pikiran yang Rasional dan kemukakan opini yag membangun.Supaya negara kita ini bersatu dan menghargai keanekaragaman bermacam-macam Suku bangsa di indonesia ini.

Ditulis dalam Uncategorized. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Benarkah nenek moyang kita Indonesia dari tanah Yunan,Cina selatan ?”

  1. netral Says:

    salam kenal. mau suku apa yang terpenting lahir di indonesia! jadi orang indonesia. mau china,jawa, sama saja. setau saya suku yang sebagian besar ada keturunan china tu dayak ya.karena bukan cuma fisik tapi juga marga mereka masih marga china.
    tapi apa arti sebuah nama.kita tetap orang indonesia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s