Russian Heavy Bomber Fortresses K-7 (Калинин К-7)


Sekitar tahun 1930 an, Angkatan bersenjata Russia telah memiliki sebuah ide untuk membuat sebuah pesawat tempur besar, yang namanya Heavy bomber K-7 (Калинин К-7). Konsep mereka waktu itu adalah sebuah benteng udara atau Flying Fortresses yang besar dan memakai propeller sebanyak mungkin untuk mengangkat pesawat ke udara, karena jelas waktu itu teknologi turbo jet belum di temukan. Tampilan pesawat ini sangatlah sangar dan berbentuk agak lain di jaman nya, menggunakan sayap berkonsep flying wing, dengan bentang dan besar sayap yg fantastis dan tak memiliki fusalage memanjang ( streamline ) seperti pesawat lain (sepintas model tipe nya seperti pesawat bronco), pintu masuk ke pesawat pun lewat roda pendarat berbentuk skid yang bentuknya seperti skid pada pesawat pesawat amphibi, roda pendarat langsung menempel pada skid itu (fix)

Pesawat K-7 ini termasuk pesawat yang pelaksanaan nya di rahasiakan oleh angkatan bersenjata Russia waktu itu, karena tingginya tingkat kerahasiaan nya tersebut maka pihak lain sangat sulit mendapatkan gambar pesawat tersebut, namun seiiring waktu berlalu foto foto berhasil didapatkan seperti yang anda lihat di artikel ini, yah sebuah Pesawat pembom berat K-7. Pecinta sejarah di russia mencoba kembali untuk merekonstruksi bentuk pesawat ini dalam bentuk illustrasi dengan mengacu arsip arsip yang tertinggal waktu itu. Sayangnya pesawat ini merupakan pesawat Eksperimental dan belum sempat masuk dinas, bisa dibayangkan apabila waktu itu pesawat ini masuk jajaran dinas angkatan udara dan menghadapi musuh bebuyutan nya dari Luftwaffe Jerman.
Uji coba penerbangan K-7 Heavy Bomber pada tanggal 11 agustus 1933, namun sayang pada 21 november 1933 pesawat mengalami kecelakaan di akibatkan oleh kegagalan struktur salah satu bagian ekor nya, kecelakaan waktu itu menewaskan 14 orang dan seorang crew di darat. 2 prototipe telah berhasil di pesan pada tahun 1933, namun karena kecelakaan fatal tersebut, akhirnya pesawat bomber raksasa itu di batalkan produksi nya.
ilustrasi rekonstruksi ( bawah)
 
gambar diatas merupakan ilustrasi K-7 heavy bomber melawan pesawat yg juga eksperimental Luftwaffe jerman berbentuk piring terbang
gambar diatas merupakan gambar illustrasi versi colorfull dari K-7 heavy bomber
illustrasi suasana kabin yang di desain full glass sehingga crew mendapat panorama terbang yang fantastis ke segala arah.
 
gambar tampak atas dan samping pesawat K-7. terlihat pesawat sangat besar dan masif.
Spesifikasi teknis pesawat Heavy Bomber K-7
Spesifikasi Teknis nya Sebagai berikut :
    * Crew: minimum 11
    * Capacity: 120 passengers in civilian configuration
    * Length: 28 m (91 ft 10 in)
    * Wingspan: 53 m (173 ft 11 in)
    * Height: ()
    * Wing area: 454 m² (4,886.8 ft²)
    * Empty weight: 24,400 kg (53,793 lb)
    * Loaded weight: 38,000 kg (83,776 lb)
    * Powerplant: 7× Mikulin AM-34F V-12 piston engines, 560 kW (750 hp) each
Performance
    * Maximum speed: 225 km/h (121 knots, 140 mph)
    * Service ceiling: 4,000 m (13,123 ft)
    * Wing loading: 84 kg/m² (17 lb/ft²)
    * Power/mass: 103 W/kg (0.06 hp/lb)
By: rifkymedia, di kompilasikan dari berbagai sumber

klik gambar untuk memperbesar

Ditulis dalam unik. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s