Jalan Jalan Ke Kota Troya


Troy adalah sebuah kota yang ada lebih dari 4,000 tahun dan dikenal sebagai pusat peradaban kuno. Selama bertahun-tahun orang percaya bahwa itu adalah kota yang disebutkan hanya dalam dongeng dan tidak pernah ada sampai pertama kali ditemukan pada abad ke-19. Troy (Truva dalam bahasa Turki) terletak di Provinsi Canakkale dekat Hisarlik , di mana sisa-sisa kota besar itu dapat dikunjungi. reruntuhan troy ditemukan oleh Schliemann, arkeolog Jerman yang terkenal atau seorang pemburu harta karun seperti beberapa orang memanggilnya. Sekarang, tim internasional dari Jerman dan Amerika membawa peninggalan arkeolog arkeolog  troy dari Zaman Perunggu kembali hidup di bawah proyek yang disponsori oleh Daimler – Benz, dan tim Turky lain nya berusaha mencari dan mengembalikan arkeolog arkeolog yang dicuri oleh Russia dan Jerman semasa perang

Troya (Yunani: Τροία, Troia, juga Ίλιον, Ilion; Latin: Trōia, Īlium,[1]; Hittite: Wilusa atau Truwisa) adalah sebuah kota legendaris dan pusat dari Perang Troya seperti yang diceritakan di dalam Kumpulan Cerita-cerita Kepahlawanan Yunani (Inggris: Epic Cycle, Yunani: Επικός Κύκλος) terutama di dalam Iliad, salah satu dari dua puisi kepahlawanan Homer, seorang seniman Yunani Kuno. Saat ini nama tersebut adalah sebuah situs arkeologi, lokasi tradisional kota Troya menurut Homer, disebut juga Turkish Truva, di Hisarlık di daerah Anatolia, dekat dengan pantai propinsi Çanakkale di sebelah barat laut Turki, barat daya Dardanelles di kaki Gunung Ida.

Kota baru Ilium didirikan disana pada saat dibawah kekuasaan Kaisar Romawi Augustus. Kota ini berkembang hingga didirikannya kota Konstantinopel dan secara bertahap semakin menurun statusnya di era Byzantium.Sekitar tahun 1870-an seorang arkeolog Jerman Heinrich Schliemann mengekskavasi area tersebut. Ekskavasi-ekskavasi selanjutnya membuka tabir bahwa beberapa kota dibangun sebagai pengganti bagi kota sebelumnya di tempat yang sama. Salah satu dari kota awal (dinamai Troya VII) sering diidentifikasikan dengan kota Troya menurut Homer. Walau identitas tersebut masih diperdebatkan, situs tersebut telah diidentifikasikan secara sukses sebagai kota bernama Wilusa dalam dokumen kaum Hittite. Ilion dipercaya sebagai sebutan Bahasa Yunani untuk kota ini. Situs arkeologi Troya dimasukkan ke dalam daftar Peninggalan Sejarah Dunia UNESCO di tahun 1998.

Disini akan saya lengkapi dengan foto foto rekonstruksi kota Troy yang merupakan hasil dari penelitian dari para ilmuwan dan arkeolog.
Troy merupakan sebuah reruntuhan sekarang, tetapi merupakan reruntuhan sejarah yang paling diminati oleh para sarjana dan ilmuwan untuk dipelajari
 
 
Peta kota troya

Ditulis dalam unik. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s