Hari Tari Dunia, Solo “Digoyang” 4.000 Penari


Rabu, 27 April 2011 – 18:40 wib
(Foto: Septyantoro/SUN TV)
(Foto: Septyantoro/SUN TV)

SEBANYAK 4.000 orang penari akan menggoyang Kota Solo pada 29-30 April 2011 mendatang. Pergelaran dalam rangka Hari Tari Dunia (World Dance Day) yang ditetapkan UNESCO sejak 1982 lalu.

“Ini merupakan wujud kebersamaan insan tari dunia untuk membangun ruang ekspresi secara tulus,” kata Sri Ochana, Ketua Panitia perayaan Hari Tari Dunia saat konferensi pers di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Rabu (27/4/2011).

Besok, seluruh insan tari dunia akan menggelar berbagai aktivitas tari. Khusus di Solo, para seniman tari akan memeringatinya dengan menari selama 24 jam. Tarian nonstop sehari semalam itu akan dilakukan oleh sembilan orang penari. Salah seorang di antaranya adalah penari wanita, Retno Sulistyorini.

Kegiatan akan dipusatkan di delapan panggung di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Selain sembilan penari inti, akan tampil pula para penari pendamping dari berbagai kelompok kesenian dan sanggar tari. Jumlah total penari yang terlibat mencapai 4.000 orang.

Selain berasal dari Solo, penari juga berasal dari Yogyakarta dan Bandung. Sejumlah penari dari Singapura, Australia, dan Malaysia juga akan ikut meramaikan kegiatan tersebut.

(Septyantoro Aji Nugroho/SUN TV/ftr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s