10 HEWAN TERCEPAT DI DUNIA


Seberapa cepat sih, sampe2 dibilang tercepat. kalian tahu cepatnya motor pada kecepatan 60 – 80 Km/jam, ya, kira2 seperti itulah kecepatan hewan ini berlari dengan sangat cepatnya. coba bayangkan apabila kita tersesat dan main kejar-kejaran dengan hewan buas seperti ini, waduh, ga kebayang…
yaudah, langsung aja kita lihat hewan apa aja yang masuk kategori ini..

10 DAFTAR HEWAN TERCEPAT DI DUNIA
1. cheetah – 70 Mil/jam ( 112 Km/Jam )
Cheetah, hewan liar yang satu ini tidak mau kalah dengan mobil sport zaman sekarang, dia merupakan makhluk hidup tercepat yang ada di daratan, dengan kecepatan 112 bahkan mampu mencapai 120 Km/jam. kemampuan berakselerasinya juga tidak bisa ditandingi makhluk hidup apapun dan memang belum ada yang bisa membuktikan. Cheetah mampu melesat dari kecepatan 0 km/jam hingga 110 km/jam hanya dengan waktu singkat, 3 detik.

2. Antelope – 61Mil/jam ( 80 Km/Jam )
Binatang ini sering disebut2 sebagai the second fastest animal in the world. kecepatan maksimal yang ditempuh oleh Hewan ini tidak dapat dipastikan secara akurat, karena setiap individu dari hewan ini memiliki kemampuan yang berbeda. Antelope juga mampu berlari lebih lama daripada chhetah, karena di dukung oleh paru-paru dan juga jantung yang lebih besar.
3. Wildebeest – 50Mil/jam ( 80 Km/Jam )
Hewan ini memang bertubuh besar, tapi kecepatannya melebihi rata-rata. Populasi mereka merupakan kumpulan yang terbesar/terbanyak yang mampu bertahan hidup sampai 20 tahun.
4. Singa – 50 Mil/jam ( 80 Km/Jam )

Siapa yang tidak Tahu Raja Hutan ini, Raja dari segala pemburu. Dalam berburu, hewan ini memanfaatkan para betinanya untuk berburu, namun jika situasi mulai memanas, Singa jantan yang emosi mampu berlari dalam kecepatan 80 Km/Jam.
5. Rusa Thompson – 50 Mil/jam ( 80 Km/Jam )
Nama Thompson ini diberikan oleh penemunya, Joseph Thompson. Rusa yang satu ini diakui dunia sebagai rusa tebaik daripada jenisnya yang lain, baik dari segi fisik, kecepatan, dan juga kecerdikannya dalam mengelabui musuh besarnya (cheetah). Dia mampu berlari secara zigzag untuk mengelabui sang pemburu, ketahanannya dalam berlaripun lebih kuat dibandingkan cheetah.
6. Kuda – 47,5 Mil/Jam ( 76 Km/Jam )
Kuda, tidak asing bagi kita semua karena sering dijumpai di mana-mana. hewan pacuan ini memang memiliki kecepatan yang cukup tinggi, ya kalo g cepat mana mungkin dipakai untuk balapan. ^_^
7. Rusa Besar – 46 Mil/Jam ( 73,6 Km/Jam )
Berbeda dengan Rusa thompson, rusa yang satu ini lebih suka menggunakan badan besarnya dan kecepatannya untuk melawan sang pemangsa, tidak heran banyak pemangsa liar yang mengurungkan niatnya untuk memangsa hewan yang satu ini. Hewan ini juga termasuk Mamalia terbesar Di Amerika utara dan Asia Timur.
8. Anjing Pemburu – 45 Mil/jam ( 72 Km/Jam )
Anjing ini menyerang mangsanya dengan cara berkelompok, dengan kecerdikan serta kecepatannya anjing ini melakukan perburuannya dengan sangat terorganisir. Misal, 1 Anjing menggiring mangsanya kesuatu tempat, dan kemudian yang lain menyerang menyerang hingga mangsanya tak berdaya.
9. Coyote – 43 Mil/Jam ( 68,8 Km/jam )
Coyote menggunakan kecepatannya untuk berburu makhluk2 kecil seperti kelinci, tikus, dan yang lain. hewan ini hidup berkelompok, dan selalu berburu sepanjang musim.
10. Rubah – 42 Mil/Jam ( 67,2 Km/Jam )
Pemburu yang satu ini tidak hanya mengkonsumsi daging, tetapi mereka juga sejenis dengan omnivora yang suka makan sayuran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s